Furniture minimalis

Furniture Minimalis Untuk Rumah Berkonsep Minimalis

Konsep minimalis. Konsep yang menimbulkan kesan simple ini mulai punya banyak penggemar sejak beberapa tahun yang lalu. para penggemar tren minimalis ini seringnya menggunakan konsep seadanya tersebut dalam memilih rumah dan furniture. Konsep minimalis yang simple ini cenderung tidak memerlukan banyak perawatan, sehingga beberapa penggemar konsep ini adalah mereka yang memiliki aktifitas padat.
Bagi yang memiliki rumah berkonsep minimalis, tentu saja harus menyesuaikan berbagai hal dalam memilih isian rumah mereka. Furniture minimalis dirasa sangat cocok untuk rumah yang juga berkonsep minimalis. Maka dari itu, kita memerlukan beberapa trik agar furniture dan aksesoris tersebut tetap sesuai dengan konsep rumah itu sendiri.

Furniture Minimalis

Furniture Minimalis

Furniture Minimalis

Namun sebelum memilih furniture untuk rumah yang minimalis, kita perlu memahami lebih jauh apa yang dimaksud dengan furniture minimalis. Furniture minimalis memang identik dengan kata apa adanya atau sederhana. Yang dimaksud simple disini bukan sekedar simple, tapi kesederhanaan yang juga menampakan kesan elegan dan kokoh. Kesan kokoh tersebut terletak pada tingkat ketebalan yang ada pada tiap komponen yang digunakan pada furniture tersebut. Komponen yang digunakan dalam furniture minimalis pun biasanya memang memiliki ukuran yang tebal sehingga bisa member kesan kokoh dan kuat. Bahan yang digunakan untuk furniture minimalis bisa bermacam-macam seperti kayu, kaca, alumunium ataupun plastik. Yang menentukan keminimalisan furniture tersebut adalah desain yang dipakai dalam furniture tersebut.

Sesuai dengan konsepnya, desain yang digunakan dalam furniture minimalis tentu juga sederhana. Tapi ini bukan berarti kita tidak bisa menambahkan desain tambahan pada furniture tersebut. Kita bisa menambahkan aksen atau ornament agar tidak terkesan terlalu monoton. Penambahan aksen ini pun tidak bisa sembarangan. Jika kita asal menambakan desain sembarangan, akan berdampak pada berkurangnya kesan kesederhanaan furniture. Pada furniture kayu misalnya, kita bisa menambahkan desain sederhana seperti ukuran bermotif garis atau motif lain yang tidak rumit.

Trik Memilih Furniture

Setelah mengenal lebih jauh tentang furniture minimalis, mari kita kembali ke trik-trik untuk memilih furniture yang sesuai untuk rumah berkonsep minimalis. Yang menjadi dasar dalam pemilihan ini adalah mempertahankan unsure praktis dan fungsional.

Bahan yang tepat menentukan tingkat kekentalan konsep minimalis yang ingin kita tampakkan. Furniture kaca akan cocok bila dipadukan dengan aluminium. Perpaduan tersebut tidak hanya menimbulkan kesan sederhana, tapi juga memerlukan perawatan yang relatif mudah. Jika rumah kita memiliki jendela yang besar, gorden tentu akan diperlukan sebagai penutup. Gorden berjenis romand blind yang bersifat ringan akan member kesan dinamis.

Desain pada furniture memiliki peran penting dalam menentukan kesesuaiannya dengan rumah minimalis. Rumah yang minimalis cenderung memiliki ruang yang tidak begitu luas atau besar. Maka dari itu, furniture dengan desain atau aksen yang sederhana akan member kesan luas pada ruangan yang mungil. Desain yang tidak rumit juga memudahkan kita dalam perawatan furniture.

Untuk rumah minimalis, pemilihan warna dan corak memerlukan perhatian khusus. Warna dan corak yang terlalu ramai seperti corak bunga akan sangat tidak sesuai untuk rumah yang berkesan simple. Warna-warna netral seperti putih, krem dan coklat akan lebih cocok bila digunakan untuk rumah minimalis. Selain itu, kita juga perlu menyesuaikan warna furniture dengan warna tembok atau pintu yang ada di dalam ruangan tersebut. Dan yang tak ketinggalan dan tak kalah penting, adalah penataan ruang. Agar kesan minimalis si rumah tidak hilang, jangan sampai kita menempatkan terlalu banyak barang pada suatu ruang. Meskipun kita menggunakan furniture minimalis, akan sama saja jika kita menempatkan banyak furniture sekaligus dalam ruang yang tak terlalu luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *